5 Dosen FAI Mengikuti Pelatihan Pekerti 2017


Total kunjungan 76 , Kunjungan hari ini 1 

Dari Kiri ( Warek Bidang Akademi Dr Mahsun, M.Ag, Kepala BSDI Dra. Siti Salbiyah, M.Kes, Kordinator Tim Fasilitator Pelatihan Pekerti Prof Agustinus Ngadiman, M.Pd ).

Biro Sumber Daya Insani (BSDI) Universitas Muhammadiyah Surabaya tengah mengadakan pelatihan Pekerti angkatan 5 Tahun 2017. Pelatihan Pekerti merupakan pelatihan pengembangan keterampilan dasar teknik instruksional. Pelatihan Pekerti ini diampu oleh Kopertis Wilayah VII Jawa Timur, di Gedung A lantai 2 UMSurabaya, 30 Januari- 03 Februari 2017.

BACA JUGA  Membangun Komunikasi itu Penting

Bersama dengan 41 peserta pelatihan Pekerti, 5 Dosen FAI turut serta mengikuti pelatihan. Kelima dosen tersebut adalah Mochammad Charis Hidayat, Mohammad Ikhwanuddin, Tiara Anindya Virana, Rifatul Maftuhah, dan Ika Puspitasari.

Wakil rektor Dr Mahsun, M.Ag Bidang Akademik saat membuka pelatihan Pekerti mengatakan bahwa pelatihan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kualitas dan mempercepat kepangkatan akademik dosen.

BACA JUGA  Materi Webinar, Daftar Hadir dan Form E-Sertifikat (Webinar on Islamic Famiy Law 2020)

Kualitas dosen, melalui pelatihan ini, diharapkan mampu membuat kontrak kuliah, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Rencana Pembelajaran Semester (RPS), dan Perencanaan Penilaian, dengan lebih baik, terarah, dan bermutu.

Pelatihan Pekerti Tahun 2017 ini akan dilaksanakan selama 5 hari, dengan 5 orang instruktur yang akan mendampingi proses pelatihan, dan dilengkapi dengan Modul Pelatihan Pekerti yang telah disusun oleh Tim Fasilitator Pelatihan Pekerti —AA Kopertis VII Jawa Timur.

BACA JUGA  Bangsa Ini  Rusak, Pejabat Ditangkap KPK Tak Kapok Juga

Salah satu penyusun modul yang menjadi instruktur pelatihan Prof. Agustinus Ngadiman (seorang guru besar pendidikan Bahasa Inggris dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya) mengatakan bahwa salah satu tujuan proses pelatihan ini adalah mengemban pesan kenabian, dengan “dikarantina” beberapa hari, lalu kembali ke masyarakat (sivitas academik) dengan membawa perubahan, mencerdaskan dan membentuk karakter dalam rangka mencerdaskan bangsa.

Komentar

komentar


Mohammad Ikhwanuddin

About Mohammad Ikhwanuddin

Mohammad Ikhwanuddin SHI MHI, Dosen dan Sekprodi Hukum Keluarga Islam ( Ahwal Syakhshiyyah) Fakultas Agama Islam UMSurabaya, dan menjadi salah satu Anggota ADHKI (Asosiasi Dosen Hukum Keluarga Islam ). Kini sedang menjalani pendidikan doktoral (S3) Prodi Studi Islam ( Islamic Studies) UIN Sunan Ampel Surabaya dengan Beasiswa Mora Scholarship Program 5000 Doktor Kemenag RI Tahun 2017. (Telepon/WA 083849992503)

Leave a comment