BEM FAI UMSurabaya Berkunjung ke BEM FAI UMM


(Atas) Gubernur BEM FAI UMSurabaya sedang serah terima cinderamata dengan BEM FAI UMM.
(Bawah) 13 Mahasiswa BEM FAI UMSurabaya sedang berpose di depan papan nama Kampus UMM.

Oleh Moch Amiruddin, Gubernur BEM FAI UMSurabaya, Mahasiswa Perbankan Syariah UMSurabaya

Dalam sebuah pertumbuhan dan perkembangan, idealnya semakin bertambah waktu, semua menjadi bertambah baik. Begitu pun dengan sebuah organisasi. Setiap waktu ingin meng”upgrade” ide dan gagasan baru, agar organisasi tersebut tidak monotan dalam bergerak. Setiap versi harus bertambah dari versi 1.0 sampai versi berikutnya agar organisasi tidak ketinggalan zaman dan stagnan dalam bergerak. Banyak cara yang bisa dilakukan organisasi tersebut ketika ingin menunjang versi terbaru dari mutu organisasinya.

Semangat itulah yang ingin dibawa dan dikembangkan oleh BEM FAI UMSurabaya melalui sharing dan menjalin shilaturahmi ke BEM FAI UMM. Kegiatan tersebut berlangsung pada Hari Ahad lalu (21/10/2018). “Pasukan BEM FAI UMSurabaya yang berjumlah 13 orang langsung disambut hangat ketika sampai ke kampus putih UMM tersebut. Kita mendapat jamuan serta perilaku yang sangat baik dan ramah, bahkan kita dianggap seperti saudara sendiri” kata Kordinator Acara Nur Qomariyah sekaligus sebagai Sekretaris Jenderal BEM FAI UMSurabaya.

“Selain penyajian program kerja, baik yang akan kita lakukan maupun yang sudah kita lakukan, kita di sana juga saling bertukar ide dan gagasan. Dari ide dan gagasan yang lahir inilah akan kami gagas dan coba terapkan untuk meningkatkan kualitas mutu organisasi kita di BEM FAI UMSurabaya. Harapannya, dengan acara ini BEM FAI UMSurabaya semakin berkembang dan memiliki gagasan serta ide segar. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk melebarkan sayap ke luar kampus agar menambah jaringan dan relasi kedepannya”, pungkas Gubernur BEM FAI UMSurabaya Moch Amiruddin.

Setelah sharing, tukar ide dan gagasan purna dilaksanakan di Kantor Sekretariat BEM FAI UMM, selanjutnya dilakukan safari kampus putih yang ditemani juga sama teman-teman BEM FAI UMM. “Kami diajak keliling- keliling kampus UMM melihat gedung gedung perkuliahan dan menikmati suasana kampus di sana”, tambah Amir.

Wakil Gubernur BEM FAI UMM Zul mengucapkan ” Terima kasih banyak atas kunjungan yang dilakukan oleh BEM FAI UMSurabaya, semoga shilaturahmi ini tidak selesai sampai di sini saja dan semoga kita bisa berjumpa kembali di lain waktu”. Senada dengan itu seluruh Pimpinan BEM FAI UMSurabaya juga mengucapkan mohon maaf jika ada kata kata yang salah dan juga mengucapkan banyak terimaksh karena telah diterima dengan baik.

Komentar

komentar


Mohammad Ikhwanuddin

About Mohammad Ikhwanuddin

Mohammad Ikhwanuddin SHI MHI, Dosen dan Sekprodi Hukum Keluarga Islam ( Ahwal Syakhshiyyah) Fakultas Agama Islam UMSurabaya. Kini sedang Studi Doktoral (S3) Dirasah Islamiyah ( Islamic Studies) UIN Sunan Ampel dengan Beasiswa Mora Scholarship Program 5000 Doktor Kemenag RI Tahun 2017. (Telepon/WA 083849992503)

Leave a comment