Berprestasi dan Berorganisasi. Kenapa Tidak?


Perkuliahan merupakan salah satu masa dimana mahasiswa dapat menemukan inovasi, mengembangkan jati diri, dan memperluas wawasan. Dalam pengembangan jati diri dalam perkuliahan banyak langkah yang bisa di lakukan, salah satunya adalah meraih prestasi akademik maupun non akademik. Untuk meraih prestasi mahasiswa bisa melakukan kegiatan positif, seperti mengikuti kegiatan organisasi baik internal maupun eksternal, dan aktif mengikuti perlombaan/kompetisi atau pelatihan-pelatihan.

BACA JUGA  Dosen FAI Menerima Hadiah Umroh Dari UMSurabaya

Tentu akan sangat rugi, jika kita sebagai generasi muda khususnya mahasiswa hanya menghabiskan waktu kosong dengan melakukan kegiatan yang tidak bermanfaat. Sebagai mahasiswa yang berprestasi diperlukan kerja keras dan juga skill atau bakat, dan juga kemampuan mengkombinasikan hard skill dan soft skill dengan mengikuti pelatihan. Mahasiswa berprestasi ada karena proses pelatihan seperti ajang kompetisi dan lomba yang diadakan.

BACA JUGA  SPIRIT SOLIDARITAS AGAMA DAN PERJUANGAN RUANG HIDUP KEMANUSIAAN

Dalam masa perkuliahan juga tidak sedikit perlombaan akademik maupun non akademik yang berlangsung, apalagi Surabaya sebagai kota metropolitan di Jawa Timur. Banyaknya persaingan dalam perlombaan menjadi cambuk bagi mahasiswa, bahwasannya kuliah itu tidak selalu berhadapan dengan dosen saja.

“Menjadi mahasiswa yang berprestasi sangatlah mudah, asalkan mempunyai keinginan, kerja keras, dan niat yang sungguh-sungguh. Menjadi mahasiswa berprestasi harus mempunyai niat yang kuat dan ide yang cemerlang”, ungkap Moch Amirudin sebagai pembicara dalam acara FATAR 2019.

BACA JUGA  Toleransi Terhadap Sesama

Penulis : Yusril Izza. Sie Humas Fatar 2019

Komentar

komentar

Leave a comment