FAI UMSurabaya Siap Menjajaki Bisnis Ekspor Makanan Halal


Total kunjungan 50 , Kunjungan hari ini 2 

Sebagai tindak lanjut Seminar “Peluang Ekspor-Impor Halal Food” yang dilaksanakan Fakultas Agama Islam UMSurabaya kerjasama dengan Majelis Ekonomi Kreatif Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya hari Sabtu, 30 Juli 2016 di kampus UMSurabaya, FAI UMSurabaya menyatakan siap menjajaki peluang ekspor makanan halal di berbagai negara.Rencananya, negara Rusia akan menjadi tujuan awal program tersebut.

BACA JUGA  JADWAL IMSAKIYAH RAMADHAN 1440 H / 2019 M

Sebagai negara dengan penduduk muslim terbesar, Indonesia memiliki peluang yang juga besar untuk mengirimkan olahan produk makanan halal ke seluruh dunia. Sayangnya, peluang tersebut belum dapat dimanfaatkan secara baik sehingga dalam daftar lalu lintas perdagangan dunia, makanan halal produksi Indonesia belum menguasai pasar global.

IMG-20160731-WA0004

Fakultas Agama Islam UMSurabaya berupaya untuk mengambil peluang tersebut. Sebagaimana disampaikan oleh Dr. Naim, M.Ag, dekan Fakultas Agama Islam UMSurabaya saat live dalam Dialog Aktual bersama TVRI Jawa Timur, ahad, 31 Juli 2016. Bekerja sama dengan berbagai pihak yang tergabung dalam Jaringan Saudagar Muhammadiyah, segala peluang untuk mengekspor makanan halal tersebut akan dipelajari dan ditindaklanjuti. Harapannya, akan terdapat banyak produk yang dapat diekspor, khususnya berupa makanan.

Komentar

komentar