Gandeng Kopertais 4 Surabaya, FAI adakan Pelatihan Jafung 2017


Total kunjungan 75 , Kunjungan hari ini 2 

narasumber pelatihan jafung 2017 dari kopertais wilayah 4 surabaya

Berdasarkan data mengenai rekapitulasi kepangkatan dosen di lingkungan fakultas agama islam menunjukkan bahwa dari sekitar 36 dosen tetap yang tercatat, hanya terdapat 9 nama dosen yang sudah memiliki status kepangkatan dan dari 10 nama tersebut sebagian sudah mendapatkan sertifikasi dosen (serdos), selebihnya 12 nama dosen sudah mengajukan SKTP, sedangkan 15 nama dosen tersisa sama sekali belum mengajukan SKTP ataupun Jafung ( jabatan fungsional). data tersebut menggambarkan tingkat ketercapaian status kepangkatan dosen dilingkungan fai sangat rendah, lebih dari 50 % dari total jumlah keseluruhan dosen tetap belum mendapatkan jabatan fungsional. rendahnya ketercapaian pengajuan kepangkatan dosen di lingkungan fai memang terkendala pada banyak hal, salah satunya yakni pemahaman yang kurang menyeluruh terhadap proses hilirasasi pengajuan kepangkatan dosen.

BACA JUGA  Rektor UMSurabaya melepas 22 Mahasiswa KKN Internasional ke Thailand

Sabtu, 14 Januari 2017, bekerjasama dengan kopertais wilayah 4 surabaya fakultas agama islam menginisiasi untuk memberikan pemahaman yang komprehensif tentang jafung bertajuk pelatihan jafung 2017. nara sumber pada pelatihan kali ini disampaikan langsung oleh kepala bagian ketenagaan kopertais wilayah 4 surabaya ibu nanik agustina, didampingi oleh bapak upik khoirul abidin, M.Pd.I. peserta yang mengikuti pelatihan ini berasal dari unsur dekanat, kaprodi, sekprodi, dosen, dan Staff Tata Usaha. antusias yang tinggi ditunjukkan oleh peserta,  sebagaimana yang disampaikan oleh isa anshori, M.Ag ( wakil dekan 1 ) “pelatihan ini sangatlah penting, untuk menunjang jenjang karir dosen” paparnya saat memberikan sambutan dan membuka acara pelatihan.

BACA JUGA  Peduli Aceh, Mahasiswa FAI Melakukan Penggalangan Dana

Materi-materi yang disampaikan oleh narasumber disampaikan dengan lugas dan sesekali diselingi dengan praktek langsung, diantara materi yang disampaikan meliputi berbagai hal mulai dari sktp, skp, jafung, bkd, serdos dll. konsep pelatihan yang dirancang memang menggabungkan antara pemaparan materi serta praktek langsung. sehingga membuat suasana lebih hidup dan tingkat pemahaman peserta pelatihan menjadi lebih komprehensif. diakhir acara kepala bidang ketenagaan kopertais 4 surabaya berpesan  ” semoga setelah adanya pelatihan ini, dosen-dosen dilingkungan FAI mulai mencicil persyaratan dan segera mengajukan jafung semuanya” seraya mengucapkan terima kasih.

Komentar

komentar

Leave a comment