Kado awal tahun, Jurnal TADARUS peroleh E-ISSN


Total kunjungan 47 , Kunjungan hari ini 1 

Cover depan Jurnal Tadarus PAI

Dibawah kepemimpinan Dr.dr Sukadiono, rektor universitas muhammadiyah surabaya. geliat kemajuan universitas mulai dari pembangunan fisik dan non fisik perlahan menunjukkan tren positif. terlebih program-program yang dicanangkan untuk semua fakultas disambut dengan tangan terbuka untuk segera direalisasikan. salah satu program yang menjadi perhatian lebih untuk beberapa periode kedepan yakni publikasi ilmiah. program ini dicanangkan dalam rangka percepatan serta membangun daya saing universitas terhadap tuntutan kelembagaan yang semakin hari semakin kompleks. sejalan dengan program universitas, dilingkungan fakultas agama islam juga memberlakukan percepatan di bidang publikasi ilmiah melalui banyak kegiatan literasi.

BACA JUGA  Menuju Akreditasi A ; Himaprodi dan Prodi PAI rapatkan barisan

Saat ini fakultas agama islam terhitung memiliki 5 jurnal publikasi ilmiah, yang terdiri dari tadarus ( prodi pai), maqasid ( prodi as), al-hikmah ( prodi pa), masharif (prodi ps), dan islam kontemporer (fai). jumlah jurnal publikasi ilmiah yang dimiliki oleh fai memang paling banyak jika dibandingkan fakultas lain di lingkungan universitas muhammadiyah surabaya. jurnal publikasi ilmiah yang rata-rata dikelola oleh masing-masing prodi tersebut ada yang beberapa sudah memiliki legalitas terbit berupa ISSN versi cetak. namun adanya tuntutan untuk semua jurnal publikasi ilmiah mengharuskan konversi dari versi cetak ke versi online diperlukan pula upaya percepatan untuk diajukan legalitasnya berupa ISSN versi online.

BACA JUGA  FAI UMSurabaya Ikuti Evaluasi Program Beasiswa Guru Madin 2016

Tadarus, Jurnal pendidikan islam yang dikelola oleh prodi pai terhitung sejak akhir desember 2016 sudah mengirimkan pengajuan ke PD LIPI untuk mendapatkan legalitas ISSN versi online. berbagai persyaratan memang harus dilalui sebelum mengajukan legalitas, satu diantaranya yakni harus memiliki portal OJS ( open journal system) khusus yang didalamnya terdiri dari beberapa menu dan submenu yang dipersyaratkan. Alhamdulillah usaha yang telah lama dilakukan membuahkan hasil, tepat pada tanggal 14 januari 2017 jurnal PAI berhak menyandang legalitas baru ISSN versi online dengan nomor 2549-0036. berita gembira ini menjadi penyemangat sekaligus kado awal tahun  bagi segenap pengelola jurnal tadarus PAI dan umumnya bagi semua civitas akademika di lingkungan fakultas agama islam. Sebab, bukan perkara mudah untuk istiqomah mengelola jurnal publikasi ilmiah terlebih dengan minimnya tenaga. Perlu kesolidan tim dan upaya kerjasama agar legalitas yang diterima menjadi tidak sia-sia.

BACA JUGA  7 Keunikan Gerhana Bulan Total 31 Januari 2018

Komentar

komentar

Leave a comment