Kenapa Sejauh Ini Pergi ?


Oleh : Siti Hartinah

Thailand – Hembusan Angin menyapaku seakan dia tersenyum manis ingin dekat dan menemani kesendirian yang berbalut rindu. Sejenak ia berbisik tetaplah bertahan selagi kamu mampu. Awan mendung seolah tetap bertahan menemani kerinduan ini. Mendung pun seolah tak ingin membahasi Bumi seakan dia tak rela melihat ku bersedih. 
Bertahan dan Bertahan kata yang selalu membisik di telingaku. Ku tau tak Mudah hidup di Negri orang sendiri jauh dari keluarga bahkan kerabat. 
sejenak ku menatap Awan Mendung yang masih Setia menemani sebagai sebuah tanda hati yang dirundung Rindu. Hati kecil pun berkata “kenapa bisa sampai jauh disini aku berada” ,”apa yang sebenarnya aku cari?? “. Sebagai sosok yang tegar, akal pun tak ingin melihat hati bersedih, dengan semangat akal mencari jawaban atas kegundahan yang di derita hati.


Mendung pun sedikit demi sedikit berlalu dengan membiarkan awan biru menyapaku sambari dia berkata “Pengalaman”. iya Pengalaman 
Kenapa harus keluar negri ??? Pengalaman jawabnya. Pengalaman sebagai guru terbaik dimana dengan pengalaman kita akan tau letak kesalahan. Pengalaman keluar negri tidak semua orang beruntung punya pengalaman keluar negri dimana kita akan belajar perbedaan budaya dan bahasa, dihadap banyak tantangan dan masalah yang justru akan membuat kita belajar bagaiman menghadapi masalah mencari jalan keluar dengan mandiri.

Tak heran banyak dari mereka yang belajar di luar negri bisa jadi orang hebat dikemudian hari, mereka hebat karena mereka sudah biasa dihadapkan dengan kata masalah, Hanya orang yang takut dengan masalah yang tidak bisa dikatakan hebat. Keluar Negri, kita akan tau bahwa dunia itu tak sesempit yang kita bayangkan dan banyak kelebihan yang bisa dibuat pelajaran. Keluar Negri, dimana setelah kembali nanti kita sudah menjadi sosok yang berbeda pastinya, dari banyak pengalaman yang dialami kita akan lebih dewasa.

Tak cukup disini selain banyak teman, kita akan mempunyai nilai lebih di negara asal. Bagaimana hati tetap bertahan??? biarlah rindu selalu menyapa tetapkan hati dan fikiran dalam tujuan utama.  Hari akan tetap berjalan dan berlalu bersabarlah esok pasti bertemu. Salam Rindu Indonesiaku🤗

Komentar

komentar

Leave a comment