Kuota Terbatas, Ratusan Peserta Antusias Ikuti Seleksi Beasiswa


Total kunjungan 73 , Kunjungan hari ini 1 

P_20160809_090344Pada hari Selasa, 9 Agustus 2016 bertempat di Auditorum Gedung G Lantai 6 Kampus UMSurabaya dilaksanakan Seleksi Mahasiswa Baru Program Beasiswa di lingkungan UMSurabaya. Agenda ini diikuti oleh ratusan pendaftar dari berbagai pilihan beasiswa yang diberikan. Ratusan peserta tersebut berjuang memperebutkan beasiswa yang sebenarnya kuota yang tersedia tidak banyak.
Pada tahun akademik 2016/2017 ini, UMSurabaya menyediakan beasiswa Bidik Misi tipe A (dibiayai pemerintah) untuk 8 orang, Bidik Misi tipe B (dibiayai kampus) untuk 7 orang, Beasiswa Atlet kerjasama dengan KONI untuk 5 orang, beasiswa Difabel 5 orang, serta beasiswa Kader sebanyak 50 orang. Beasiswa kader tersebut diberikan kepada 25 pendaftar prodi Hukum Keluarga Islam (Ahwal al Syakhshiyah), dan 25 pendaftar Prodi Perbandingan Agama (Ushuluddin).
Dalam sambutnnya, Dr. Aziz selaku Wakil Rektor 1 memberikan dorongan semangat kepada seluruh peserta seleksi. Menurutnya, seleksi beasiswa layaknya sebuah kompetisi, dimana ada yang dinyatakan lulus, dan ada pula yang tidak. Bagi yang dinyatakan tidak lulus pada program beasiswa yang diinginkan, UMSurabaya memberi beberapa peluang beasiswa, misalnya beasiswa Alumni Sekolah Muhammadiyah, Beasiswa Warga Sekita Kampus, dan sebagainya.
Nuansa kompetisi dalam seleksi ini benar-benar ketat. Peserta berupaya semaksimal mungkin meyakinkan penguji untuk memperoleh nilai tertinggi. Dalam seleksi beasiswa kader, misalnya. Tidak sedikit peserta yang unjuk kebolehan membacakan ayat Al Quran dalam balutan nada Qiroah untuk meyakinkan penguji.
Rencananya, hasil seleksi ini akan diumumkan hari Kamis, 11 Agustus 2016. Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi, kami sampaikan Selamat menempuh pendidikan di UMSurabaya melalui jalur beasiswa. Bagi yang dinyatakan tidak lulus, tetap semangat dan mencoba mengakses pilihan beasiswa lain, atau tetap mengikuti perkuliahan pada program studi yang diinginkan melalui jalur reguler.

Komentar

komentar

BACA JUGA  Mahasiswa Hukum Keluarga Islam UMSurabaya Praktik Ru’yatul Hilal