Materi Hukum Perkawinan di Indonesia


Total kunjungan 150 , Kunjungan hari ini 5 

Salah satu mata kuliah inti yang harus diambil dan dipelajari oleh Mahasiswa Prodi Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah) UMSurabaya, termasuk kelas Ma’had Umar bin Khattab, adalah Materi Hukum Perkawinan di Indonesia.

Beberapa materi inti yang menjadi panduan dalam mata kuliah ini, adalah hukum materiil yang dipakai oleh Pengadilan Agama, yakni UU Nomor 1 Tahun 1974 dan Kompilasi Hukum Islam (KHI), serta aturan-aturan lain yang menyertainya.

BACA JUGA  HADIS HUKUM KELUARGA

Silahkan membuat makalah, berdasarkan tema yang ada di “Daftar Isi UU No.1 Tahun 1974”. Beberapa file aturan yang dibutuhkan, paling tidak, bisa diunduh di bawah ini. Terima kasih.

Komentar

komentar


Mohammad Ikhwanuddin

About Mohammad Ikhwanuddin

Mohammad Ikhwanuddin SHI MHI, Dosen dan Sekprodi Hukum Keluarga Islam ( Ahwal Syakhshiyyah) Fakultas Agama Islam UMSurabaya, dan menjadi salah satu Anggota ADHKI (Asosiasi Dosen Hukum Keluarga Islam ). Kini sedang menjalani pendidikan doktoral (S3) Prodi Studi Islam ( Islamic Studies) UIN Sunan Ampel Surabaya dengan Beasiswa Mora Scholarship Program 5000 Doktor Kemenag RI Tahun 2017. (Telepon/WA 083849992503)

Leave a comment