Membaca dan Menulis


Sesungguhnya mengerjakan banyak hal dalam satu waktu itu kegiatan yang cukup melelahkan, kemampuan manusia untuk mengerjakan tugas multikompleks selalu akan mendapatkan pressure maha berat. terlebih jika tugas yang diperolehnya itu berasal dari atasan atau pimpinan. tuntutan agar tugas yang diberikan kepada dirinya selesai tepat waktu akan menjadi ukuran keseriusan dan keistiqomahan. tak jarang malah banyak tugas yang sudah terselesaikan menjadi kurang maksimal hasilnya.

Manajemen waktu, menjadi kunci utama sebuah tugas akan terselesaikan pada waktunya atau tidak. peruntukkan waktu dalam kegiatan sehari hari kadang cukup bingung juga membaginya. entah bingung akan memprioritaskan tugas mana yang akan dikerjakan terlebih dahulu atau bahkan bingung mau mengerjakan tugas mana. kebingungan ini lumrah terjadi pada setiap diri manusia dibelahan bumi manapun. penerapan time management yang lemah serta cenderung asal-asalan menjadikan semua tugas selesai dengan catatan dan terbengkalai tidak dikerjakan. membuat remeh tugas yang ringan itu merupakan satu pintu masuk ke dalam sebuah unsur ketidak-konsistenan. bisa jadi darisitulah virus pertama seseorang akan menggampangkan semua pekerjaan untuk tidak diselesaikan.

Kerjakan Dengan Hati, seringkali seseorang dilanda stress berkepanjangan saat mendapati tugas yang menumpuk menuntut untuk segera diselesaikan. alhasil banyak dari mereka yang mencoba enjoy mengerjakan pada posisi tak mengenakkan. mereka mencoba mengerjakan tugas sembari mengeluarkan kata-kata keluhan menjurus cemoohan. keterlibatan hati serta pikiran dalam mengerjakan segala hal akan menjadi penetralisir suasana. saat hati dan pikiran menyatu suasana akan berubah menjadi tenang, nyaman dan bahagia. senyuman kecil kadang juga diperlukan saat kondisi sudah sangat tidak nyaman.

Menulis merupakan tugas yang mulia, sebuah tugas dimana semua orang banyak yang memandangnya dengan sebelah mata. kemampuan menulis menjadi sebuah ukuran untuk mau atau tidak menulis. setali tiga uang dengan menulis, kegiatan membaca pun terkadang menjadi sebuah tugas yang memberatkan. membaca dan menulis menjadi sebuah ujian bagi setiap orang, tidak ada waktu lebih yang diluangkan untuk kegiatan tersebut dijadikan alasan. padahal jika mereka sadari porsi waktu yang sudah diberikan kepada setiap orang itu adalah sama. semuanya hanya kembali pada masalah waktu dan jiwa keterpanggilan seseorang untuk menuntaskan kegiatan menulis dan membaca sebuah tulisan.

Komentar

komentar

Dibaca : 2,305 pengunjung.