Pelepasan Balon Literasi Meriahkan Ordik FAI UMSurabaya


Total kunjungan 87 , Kunjungan hari ini 1 

Bertempat di halaman UMSurabaya, sebanyak ratusan mahasiswa baru FAI UMSurabaya melaksanakan “Gerakan Dakwah Literasi” sebagai bagian dari rangkaian acara Orientasi Dinamika Kampus bagi mahasiswa baru Fakultas Agama Islam UMSurabaya. Acara ini dilaksanakan hari Rabu, 21 September 2016.

Isa Anshori M.Ag, wakil dekan I FAI UMSurabaya menjadi “komandan upacara” dalam Gerakan Dakwah Literasi tersebut. Dalam sambutannya, beliau berpesan kepada mahasiswa baru FAI UMSurabaya untuk senantiasa meningkatkan inovasi dalam melaksanakan Dakwah, dan senantiasa meningkatkan kemampuan literasi sebagai tanggungjawab seorang mahasiswa.

BACA JUGA   GHIBAH, PERUSAK SENDI MASYARAKAT

Agenda tersebut diawali dengan pelepasan ratusan balon gas yang diikat dengan alat tulis oleh ratusan mahasiswa baru yang berbaris membentuk formasi bertuliskan “FAI”. Secara simbolik, pelepasan balon tersebut bermakna kesiapan mahasiswa FAI UMSurabaya untuk mengabdikan keilmuannya kepada masyarakat sebagai bentuk bangunan keilmuan yang bersifat science for society.

Agenda dilanjutkan dengan pembagian ratusan buku dan 1000 alat tulis kepada siswa Sekolah Dasar. Buku yang dibagikan antara lain cerpen, komik, buku cerita dan panduan ibadah praktis. Pembagian buku ini dilaksanakan sebagai bentuk keprihatinan melihat kekerasan terhadap anak masih banyak terjadi pada masyarakat kita, baik itu berasal dari kawan, orang tua, guru, dan sebagainya. Diharapkan dengan pembagian buku bacaan yang menekankan nilai etika pergaulan anak maka anak dapat belajar sopan santun semenjak dini sehingga kekerasan terhadap anak dapat diminimalisir.

BACA JUGA  Proposal PIM 8 Mahasiswa FAI Lolos Seleksi Tahap 1

Agenda ditutup dengan inagurasi serta forum keakraban antara mahasiswa baru, mahasiswa lama serta dosen di lingkungan FAI UMSurabaya.

Komentar

komentar