Perbankan Syariah Melahirkan Generasi Ekonomi Syariah Berkemajuan


Total kunjungan 118 , Kunjungan hari ini 2 

20160617_164407

Hari ini, Jumat, 17 Juni 2016 M bertepatan dengan 12 Ramadhan 1437 H bertempat di Auditorium Gedung G Lantai 6 Kampus UMSurabaya dilaksanakan pelantikan Himpunan Mahasiswa Program Studi Perbankan Syariah (HIMA PES) Fakultas Agama Islam UMSurabaya. Hadir dalam agenda pelantikan tersebut, seluruh dosen dan mahasiswa prodi Perbankan syariah, serta tamu undangan yang terdiri dari berbagai unsur pimpinan di FAI UMSurabaya.

 

Acara pelantikan diawali dengan Release Media dengan tema “Back to Kitchen” dalam rangka menyikapi konsumerisme masyarakat selama bulan ramadhan. Release media tersebut merupakan kerjasama antara Prodi Perbankan Syariah dan Tim Humas UMSurabaya. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Arin Setiyowati, M.A. selaku Ketua Program Studi Perbankan Syariah. Sebagai ketua terpilih Tomo Widiyatmoko menyatakan sanggup memikul amanat. Dalam sambutannya, ia menyatakan bahwa amanah tersebut bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada prodi, namun juga kepada Allah. Ia juga mengharap bantuan berbagai pihak demi berjalannya visi misi Hima PES FAI UMSurabaya.
Dr. M Naim, M.Ag selaku dekan FAI UMSurabaya dalam sambutannya menekankan empat pilar kesuksesan mahasiswa Perbankan Syariah, yakni Syariah knowledge, bank knowledge, Character Building, dan inovasi. Keempat pilar tersebut harus senantiasa diasah agar menjadi lulusan yang diharapkan oleh masyarakat.
Menurutnya, Himpunan Mahasiswa merupakan wadah yang tepat untuk Mengembangkan pengetahuan, dalam hal ini pengetahuan seputar ilmu Perbankan Syariah. Selain itu, organisasi diperlukan untuk mengembangkan potensi akademik dan non akademik, mengingat setiap mahasiswa memiliki potensi yang berbeda. Selain itu, keberadaan Hima diharapkan dapat menjadi sarana untuk membangun dan memperluas jaringan baik tingkat lokal, regional maupun internasional.

BACA JUGA  Pelantikan Pejabat Struktural UMSurabaya 2017-2021

 

Terakhir, beliau menekankan pentingnya penguasaan teknologi bagi mahasiswa. Hal tersebut penting mengingat kondisi global saat ini yang borderless (tanpa batas). Ini menuntut mahasiswa untuk meningkatkan kualitas di bidang bahasa serta teknologi informasi dan komunikasi agar dapat menjadi insan yang bertaraf internasional.
Acara ini ditutup dengan buka bersama untuk mempererat hubungan antar mahasiswa, dosen dan pimpinan agar prodi Perbankan Syariah lebih solid kedepannya.

Komentar

komentar


Mohammad Ikhwanuddin

About Mohammad Ikhwanuddin

Mohammad Ikhwanuddin SHI MHI, Dosen dan Sekprodi Hukum Keluarga Islam ( Ahwal Syakhshiyyah) Fakultas Agama Islam UMSurabaya, dan menjadi salah satu Anggota ADHKI (Asosiasi Dosen Hukum Keluarga Islam ). Kini sedang menjalani pendidikan doktoral (S3) Prodi Studi Islam ( Islamic Studies) UIN Sunan Ampel Surabaya dengan Beasiswa Mora Scholarship Program 5000 Doktor Kemenag RI Tahun 2017. (Telepon/WA 083849992503)