Prodi PAI Adakan Pelatihan Digital Learning Untuk Mahasiswa


SURABAYA – Banyaknya keluhan dari sekolah-sekolah tentang cara mengajar guru – guru pai yang masih konvensional, yaitu dengan metode ceramah. Menggerakkan Program Studi Pendidikan Agama Islam Universitas Muhammadiyah Surabaya untuk ikut bertanggung jawab, turut serta membekali para calon guru pendidikan agama islam agar lebih kreatif dan lebih memanfaatkan teknologi di dalam pembelajaran.

Bertempat di Ruang Laboratorium Multimedia, sebanyak 25 Peserta Dari Mahasiswa dan 5 Dosen mengikuti acara pelatihan dasar digital learning yang diselenggarakan oleh program studi pendidikan agama islam. Mengangkat tema “Digital Learning For an educational islamic future in the 21st century”. Prodi PAI UM Surabaya menggandeng Yuk Blajar Digital Learning untuk memberikan pelatihan selama, “ Digital learning sudah menjadi kewajiban yang harus dikuasai oleh para guru pai di era sekarang ini, maka dari itu secara bertahap seluruh mahasiswa pai akan kami ikutsertakan pada pelatihan-pelatihan seperti ini ” tutur M. Charis Hidayat Kaprodi PAI UM Surabaya saat sambutan pembukaan.

Abdul Malik, M.Pd.I Selaku Trainer dari Yuk Blajar Digital Learning mengatakan bahwa “ Mahasiswa Sangat antusias, dan merasa senang, padahal ini sudah 4 jam berjalan tapi mereka tetap tak mau segera diakhiri pelatihan ini”, Bukan saja dilatih berkenaan dengan teori-teori digital learning, melainkan setelah pelatihan mahasiswa terpilih diminta untuk mendemonstrasikan hasil karya yang sudah dibuatnya agar dapat dipelajari dan dikoreksi bersama-sama.

Pada pelatihan ini mahasiswa diajak untuk ikut membuat sendiri pembelajaran yang benar-benar menarik, terutama pada pelajaran pendidikan agama islam. Kesan bahwa mengajar pelajaran pendidikan agama islam harus selalu ceramah, seolah tak didapati pada pelatihan ini. Diakhir sesi mahasiswa berharap agar pelatihan digital learning seperti ini, terus diadakan agar calon-calon pendidik PAI senantiasa mampu menyajikan pembelajaran sesuai dengan zaman anak-anak sekarang ini.

Komentar

komentar

Dibaca : 7,687 pengunjung.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
10 + 9 =