RAPAT KERJA FAI, MENUJU SINERGI DAN SOLIDITAS FAI YANG UNGGUL DAN BERKEMAJUAN


Mengelola lembaga itu memang membutuhkan sinergi antar beberapa pihak yang terlibat, juga soliditas yang kuat untuk mencapai tujuan demi pengembangan dan perbaikan lembaga.

Rektor UMSurabaya Sukadiono didampingi pimpinan fakultas, pimpinan prodi dan dosen Fakultas Agama Islam di Midtown Hotel (15/09/2019)

Pesan tersebut disampaikan Rektor UMSurabaya Dr dr Sukadiono MM saat membuka acara Rapat Kerja (Raker) Fakultas Agama Islam (FAI) UMSurabaya di Midtown Hotel Surabaya, Sabtu 14 September 2019.  Turut hadir dalam acara Raker ini pimpinan dan dosen Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI), Hukum Keluarga Islam (HKI), Studi Agama-Agama (SAA), dan Perbankan Syariah.

BACA JUGA  Tangkis berita Hoax dengan C&R

Dalam kesempatan tersebut, selain menyampaikan beberapa kebijakan terbaru universitas, Rektor Sukadiono turut memberikan pesan pengantar tentang 5 indikator kepemimpinan yang baik dalam memajukan lembaga.

Kelima indikator itu adalah Change (perubahan), Dream (Impian), Model, Empowering (penguatan, pemberdayaan) dan Love (cinta). Indikator “Change” membuat pemimpin terus menerus mengarahkan lembaga untuk terus dan berani berubah menuju situasi yang lebih baik.

Indikator “Dream”, yang tertuang dalam visi, menjadikan pemimpin berani bermimpi yang tinggi, ideal dan besar. Indikator “Model” mengingatkan kepada pemimpin untuk memberikan keteladanan yang baik (uswah hasanah) dalam bertindak, berfikir, dan bekerja. Sementara itu, indikator Empowering membetot para pemimpin untuk berusaha ngopeni dan ngemong yang dipimpin. Meningkatkan motivasi, memberdayakan, dan menguatkan lembaga dan the people, adalah salah satu fungsi kepemimpinan terbentuk.

BACA JUGA  Peduli Aceh, Mahasiswa FAI Melakukan Penggalangan Dana
Dekan FAI Isa Anshori M.Ag memberikan pengarahan Raker, didampingi Wadek 1 Abd Wahab, M.EI dan Wadek 2 Arin Setyowati, M.A

Indikator “Love”, sebagai indikator kelima, memungkasi arahan dari Rektor UMSurabaya kepada para peserta Rapat Kerja FAI ini. Bahwa, cinta-lah, yang mendasari dan mengiringi tiap langkah lembaga dengan indah, dengan harapan yang tertinggi, dan dengan semangat untuk sinergi dan soliditas antar beberapa pihak.

Dekan Fakultas Agama Isa Anshori, M.Ag berterima kasih kepada segenap pemimpin prodi dan dosen di lingkungan FAI atas kehadiran dan atensi untuk mengikuti kegiatan raker. Dekan juga berterima kasih kepada Rektor UMSurabaya atas pesan pengantar sekaligus membuka acara ini. Acara raker ini tak lain ditujukan dan diarahkan, sebagaimana tema besar pertemuan ini, “Sinergi dan Solidaritas Fakultas Agama Islam yang Unggul dan Berkemajuan”.

BACA JUGA  Rangkuman Agenda Sosialisasi Kebijakan Akademik & Kemahasiswaan Semester Genap FAI UMSurabaya.
Wakil Dekan Abd. Wahab M.EI sedang memimpin sidang komisi B Bidang Akademik. Selain Komisi B, acara Raker FAI ada Komisi A (Kerja sama) dan Komisi C (Kemahasiswaan)

Komentar

komentar


Mohammad Ikhwanuddin

About Mohammad Ikhwanuddin

Mohammad Ikhwanuddin SHI MHI, Dosen dan Sekprodi Hukum Keluarga Islam ( Ahwal Syakhshiyyah) Fakultas Agama Islam UMSurabaya. Kini sedang menjalani pendidikan doktoral (S3) Prodi Studi Islam ( Islamic Studies) UIN Sunan Ampel Surabaya dengan Beasiswa Mora Scholarship Program 5000 Doktor Kemenag RI Tahun 2017. (Telepon/WA 083849992503)

Leave a comment