Sosok Yang Terlupakan


Total kunjungan 82 , Kunjungan hari ini 1 

Oleh : M. Arfian Septiansyah

Ini sebuah kisah dimana aku atau bahkan sebagian dari kalian semua sudah melupakan sosok yang sangat terpenting didalam kehidupan kita dimana sekarang usianya sudah semakin tua dan tak lagi menghiraukannya namun tatkala diri ini melihat wajah- wajah cantik nan rupawan dan dihiasai dengan gemerlap cahaya yang begitu menyilaukan mata tanpa kita sadari dengan mudahnya hati ini berpaling dari dirinya. Bahkan tak segan – segan diri ini membuang engkau seakan – seakan dirimu adalah sampah yang tak berguna, sungguh malang nian nasibmu. Munkinkah karena saat ini dirimu sudah semakin tua, sehingga orang – orang tidak lagi memandangmu karena keriput yang semakin mengkerut.

BACA JUGA  5 dosen FAI Lolos Usulan Penelitian DIKTI

Sungguh orang yang tidak tahu rasa berterima kasih dan bertanggung jawab yang dengan tega menelatarkan dirimu sehingga kini engkau tak lagi berdaya dimata masyarakat. Padahal diwaktu dulu engkau sangatlah berharga dimata mereka,engkau bagaikan permata yang selalu disimpan disetiap hati para insan. Tak jarang aku melihat selalu dibawa kemana- mana oleh setiap orang karena dulu wajahmu sangatlah cantik indah menawan hati, yang membuat setiap insan terpesona dan tak ingin lagi berpaling dan sinarmu masih berkilauan dan masih belum ada yang dapat menyaingi daya pikatmu.

Namun sekarang dengan seiring berjalannya waktu dirimu kini semakin bertambah usia itu berarti sudah semakin tua, dan kini wajahmu sudah semakin keriput, gurat kecantikan yang dulu terpancar kini semakin memudar. Dan orang – orang pun sekarang sudah semakin sombong karena dirimu sudah tidak lagi bercahaya, kemilaumu semakin pudar dimakan oleh bertambahnya usia zaman yang semakin hari semakin bertambah. Nasibmu sekarang bagaikan barang rongsongkan masih berada namun keberadaanmu sudah tak lagi dianggap dan lebih memilih wajah-wajah baru yang lebih cantik dan berkilauan daripada memilih engkau padahal andaikan mereka sadari tanpamu tiada lengkap rasanya.

BACA JUGA  Belanja Pengetahuan Keuangan Syariah, Mahasiswa Perbankan Syariah Study Tour to BI dan OJK

Begitulah segelintir kisah dari uang seratus rupiah yang kehadirannya sering kita anggap remeh namun sangatlah berarti bagi kehidupan kita, Tanpa adanya uang seratus rupiah tak akan ada uang satu juta rupiah tanpa ada uang seratus rupiah tidak aka ada uang satu milyar rupiah itu artinya syukurilah setiap uang atau hasil yang kita dapat seperti tercermin dalam surat Ibrahim ayat 7 yang berbunyi
وَإِذْ تَأَذَّنَ رَبُّكُمْ لَئِنْ شَكَرْتُمْ لَأَزِيدَنَّكُمْ ۖ وَلَئِنْ كَفَرْتُمْ إِنَّ عَذَابِي لَشَدِيدٌ
Artinya :
Dan (ingatlah juga), tatkala Tuhanmu memaklumkan; “Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu, dan jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku sangat pedih”.

Semoga kita dijadikan sebagai hamba yang pandai akan mensyukuri nikmat yang allah berikan walaupun sekecil apapun itu, pasti kita tidak akan bisa menghitung atau membalas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT dan semoga kita tidak dijadikan sebagai hamba yang kufur akan nikmat yang Alloh berikan Aamiin Aamiin Ya Robbal Alamin.

Komentar

komentar

Leave a comment