Hari Selasa-Kamis, 9-11Agustus 2016 bertempat di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta diselenggarakan Festival Quran. Agenda tersebut diikuti Perguruan Tinggi Muhammadiyah & Aisyiyah se-Indonesia. Agenda ini dilaksanakan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, kerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Terdapat 10 cabang perlombaan digelar, mulai dari tilawah (membaca) Alquran bagi putra dan putri, tartil (membaca tidak dilagukan secara mendayu-dayu) Alquran untuk putra dan putri, lalu hifzhil (hafalan) Qur’an untuk satu juz, lima juz, 10 juz, 15 juz, hingga 30 juz, bagi putra dan putri, ada juga lomba kaligrafi (seni tulisan) Alquran untuk putra dan putri, fahmil (pemahaman atau memahami) Alquran untuk putra dan putri, dan terakhir syarhil (penjelasan atau menjelaskan) Alquran bagi putra dan putri.

BACA JUGA  Download Aplikasi KOKUSYA (Koinku Syariah)

Dalam agenda tersebut, utusan dari Universitas Muhammadiyah Surabaya berhasil menyabet Juara III dalam Cabang Lomba Hifzhil Qur’an 15 Juz untuk Putri. Anjarwati, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam FAI UMSurabaya tersebut merasa senang dapat membawa pulang hasil yang membanggakan.

photo_2016-08-12_09-29-20

Total kunjungan 335 , Kunjungan hari ini 1