Wajah Ceria Saat Pembukaan Praktikum KUA Prodi AS


Total kunjungan 50 , Kunjungan hari ini 1 

Tanggal 6 Pebruari 2017, di KUA Mulyorejo dan KUA Kenjeran dilaksanakan pembukaan Praktikum KUA dari Mahasiswa Prodi Ahwal al Syakhshiyah FAI UMSurabaya. Hadir mengantarkan mahasiswa di KUA Kenjeran, Drs. Mulyono, M.Pd.I. selaku Ketua Program Studi, sedangkan di KUA Mulyorejo Gandhung Fajar Panjalu, M.HI selaku Sekretaris Program Studi.

BACA JUGA  Beasiswa Riset (Skripsi, Tesis, Disertasi) BAZNAS 2020

Pembukaan dilaksanakan secara sederhana, namun sangat berkesan. Khususnya karena ini adalah kali pertama Prodi AS melaksanakan praktikum KUA. Dalam praktikum KUA tahun ini, fokus pelaksanaan pada dua hal, yakni tentang administrasi pencatatan nikah dan prosedur penyelesaian konflik rumah tangga melalui BP4.

Terdapat perbedaan mencolok antara praktikum di PA dan di KUA. Salah satunya, orang yang datang memiliki karakter yang berbeda. Orang datang ke Pengadilan Agama dengan membawa permasalahan untuk dicarikan solusi, sehingga biasanya datang dengan bermuram durja. Sedangkan orang yang datang ke KUA adalah orang yang akan menikah, sehingga wajahnya berbunga-bunga dan berbahagia. Bahkan, tidak sedikit yang datang dengan riasan mewah dan diantar kendaraan yang telah dihias sedemikian rupa dengan pengiring yang tidak kalah hebohnya.

BACA JUGA  Tiga Pilar Kemajuan Pendidikan Perspektif Sosiologis

Semoga praktikum yang akan dilaksanakan selama dua pekan ini membawa manfaat bagi peserta serta bagi KUA yang ditempati.

Komentar

komentar

Leave a comment