Website FAI kini semakin Bertaji


Total kunjungan 59 , Kunjungan hari ini 2 

Semakin hari web fai mulai menunjukkan kemajuan yang pesat

Tentunya kita semua ingat, bahwa pertengahan bulan Nopember 2016 kita mendapat angin segar bahwa web FAI berada pada urutan kedua teraktif di lingkungan universitas muhammadiyah surabaya, dimana semenjak web tersebut diluncurkan (kurang lebih bulan April) hingga tanggal 12 Nopember dapat meluncurkan 30 postingan. 30 Tulisan dalam tujuh bulan, atau berarti sekitar satu postingan tiap minggunya.

Kini, tepat tanggal 12 bulan januari atau hanya berselang dua bulan setelah penilaian tersebut dilaksanakan, website FAI telah mempublish 63 postingan, atau sekitar 1 tulisan per hari. Bahkan, di bulan Januari ini, hanya dalam waktu 12 hari, sudah terdapat sekitar 40 postingan, atau lebih dari 3 postingan per harinya.

BACA JUGA  3 Pesan Dekan FAI dalam Pembekalan Praktikum

Dari segi jumlah pengunjung (visitor), selama April-12 Nopember 2016 website telah dikunjungi 10.493 pengunjung yang membuka 34.677 halaman. Sedangkan, dua bulan terakhir website tersebut dikunjungi 7.404 dengan 25.487 halaman. Grafik jumlah pengunjung maupun laman dikunjungi-pun semakin terus menanjak, tentu selaras dengan jumlah postingan di dalamnya.

Ditambah dengan tingkat ketercarian yang sangat tinggi di mesin pencari semisal google. Website kita selalu berada pada laman terdepan (page one) dalam hasil pencarian dengan kata kunci “Fakultas Agama Islam, FAI Unmuh, FAI Muhammadiyah, FAI UM, FAI Universitas Muhammadiyah,” dan sejenisnya. Bapak ibu dapat jika memiliki waktu senggang dapat mencobanya. Cukup mudah, asyik dan membanggakan saat melihat ada salah satu bagian dari kita yang duduk berjajar dengan nama besar perguruan tinggi lain.

BACA JUGA  BEM FAI UMSurabaya Berkunjung ke BEM FAI UMM

Artinya, ibarat sebuah kendaraan, website FAI ibarat sebuah mobil yang telah diservis lengkap dengan eksterior menawan dan interior yang nyaman. Mesin yang tertanam di dalamnya-pun dibekali NOS yang siap membawa penumpangnya untuk melaju kencang di tengah padatnya jalan panjang dunia jaringan. Dalam dunia maya, NOS tersebut biasa disebut SEO, (search engine optimization) yang biasa diseminarkan dengan biaya tak kalah dengan pelatihan motivator, pelatihan hipnotis, maupun pelatihan shalat khusyu’.

BACA JUGA  Mahasiswa PAI UM Surabaya Mencari Berkah di Negeri Gajah Putih

Selanjutnya? Mari kita bersama mengambil bagian pada kendaraan tersebut. Terserah siapa yang akan menjadi pengemudi, kernet, teknisi, kondektur, ataupun posisi yang lain selama memiliki kaitan dengan kendaraan tersebut. Bukankah kendaraan ini adalah benar-benar “milik kita bersama”?.

Komentar

komentar

Leave a comment