Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) di bawah pimpinan Rektor Dr dr Sukodiono MM semakin berkembang pesat budaya akademiknya. Salah satu indikasinya adalah tumbuh suburnya minat penelitian di kalangan dosen. Saat ini, UMSurabaya menempati peringkat ke-6 dari 79 Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se-Indonesia yang mendapatkan hibah penelitian dari Kemenristekdikti dengan 68 proposal yang lolos.

BACA JUGA  Penulisan Sejarah Islam Harus Objektif

Selain itu, UMSurabaya juga berkibar dalam Program Hibah Penelitian Muhammadiyah yang diadakan oleh Majelis Dikti PP Muhammadiyah. Dua proposal yang diajukan Dosen FAI UMSurabaya berhasil lolos. Dua dosen tersebut adalah Sholihul Huda M. Fil.I selaku Dosen Prodi Studi Agama FAI UMSurabaya dan Haqiqi Rafsanjani MEI selaku Dosen Prodi Perbankan Syariah.

BACA JUGA  Riset Dakwah , Inovasi Pelatihan Dakwah Mahasiswa Studi Agama-agama Tahun 2018

Proposal Sholihul Huda mengangkat judul ‘Muhammadiyah Doly, Strategi Dakwah Muhammadiyah dalam mengentaskan PSK di Lokalisasi Pelacuran di Surabaya’. ”Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan strategi dakwah komunitas yang dilakukan oleh Muhammadiyah dalam mengentaskan kaum marginal yang sangat fenomenal dan di apresiasi oleh semua kalangan masyarakat,” terang Kandidat Doktor Islamic Studies UIN Surabaya, Rabu (11/1).

BACA JUGA  Pelaksanaan UAS Semester GASAL 2016-2017

Sementara untuk proposal Haqiqi Rafsanjani, mahasiwa S3 UIN Surabaya mengangkat judul ‘Peran Koperasi Wanita dalam Membangun Keuangan Inklusif Syariah dengan studi kasus di Koperasi Majelis Taklim Aisyiyah Desa Cendoro.

Sumber : https://www.pwmu.co/22746/2017/01/penelitian-tentang-srategi-persyarikatan-entaskan-psk-raih-hibah-dari-pp-muhammadiyah.html

Total kunjungan 879 , Kunjungan hari ini 1