Ayo Menulis biar Eksis, Workshop Penulisan KTI Mahasiswa Prodi Perbankan Syariah


Total kunjungan 67 , Kunjungan hari ini 6 

Surabaya (14/10/2016), Jum’at malam kali ini berbeda dari biasanya. Mahasiswa baru smster satu yang biasanya perkuliahan libur dan untuk semester 3 dan 5 yang harusnya melanjutkan perkuliahan dialihkan ke gedung G lt 2 di ruang 202. Yakni agenda internal prodi Perbankan Syariah (PS) dalam memicu budaya menulis Karya Ilmiah mahasiswa maka tercetuslah agenda workshop penulisan Karya tulis ilmiah walau bertajuk sederhana tanpa ada seremonial mewah.
Acara yang diikuti sekitar 43 mahasiswa diawali dengan sambutan Kaprodi Perbankan syariah, Arin Setiyowati,MA.

BACA JUGA  Menuju Akreditasi A ; Himaprodi dan Prodi PAI rapatkan barisan

img-20161014-wa0021

“Agenda ini selain menjadi agenda turunan dari workshop PKM oleh FAI UMSurabaya yang dilaksanakan jumat pada minggu sebelumnya, juga agenda yang masuk rangkaian program prodi dalam peningkatan kapasitas SDM mahasiswa PS. Tentu saja hal ini tujuannya untuk mendorong semangat dan budaya mahasiswa di lingkungan prodi PS semarak menulis dan meneliti khususnya linier dengan pengembangan bidang keilmuan prodi,” terangnya. “Selain itu agenda ini sebagai bekal sebelum melakukan penelitian di lapangan dan menuliskannya ke dalam karya tulis,” lanjutnya.
Whorkshop ini diisi dengan dua materi yakni teknik Penulisan Karya Ilmiah (KI) dan metode Penulisan KI yang digawangi oleh Haqiqi Rafsanjani dan dosen-dosen PS. Luaran terdekat adalah KI untuk PKM IPI (Insentif Penelitian Internal) yang diadakan oleh LPPM UMSurabaya, sehingga kurang lebih selama 2 jam workshop berlangsung, peserta antusias dalam mengikuti setiap materinya. (AR)

Komentar

komentar