Menuju Akreditasi A ; Himaprodi dan Prodi PAI rapatkan barisan


Total kunjungan 58 , Kunjungan hari ini 1 

jajaran prodi dan himaprodi berpose bersama dengan gaya unik.

Malam itu wajah sumringah tergambar jelas pada beberapa mahasiswa prodi pendidikan agama islam, pasalnya sejak mereka dilantik menjadi pengurus, praktis baru malam tersebut mereka dapat berkumpul bersama dengan pak rusman (kaprodi) beserta jajaran-nya. momen berharga itu berlangsung pada hari kamis malam yang bertepatan dengan tanggal 12 januari 2017. walau diiringi dengan turunnya hujan yang cukup lebat dan kabar berita musibah banjir melanda sebagian besar kota surabaya, hal tersebut tampaknya tak menyurutkan niat untuk melangkah maju. setelah mereka tuntas menunaikan kewajiban mengikuti perkuliahan, seluruh jajaran kepengurusan himaprodi pai mengadakan rapat rutin bulanan.

BACA JUGA  4 Sikap Yang Harus Dimiliki Oleh Para Mubaligh

Sesuai instruksi dari kaprodi PAI, Charis hidayat selaku sekprodi pai ditunjuk untuk bertindak memimpin jalannya rapat rutin bulanan. seperti biasa sebelum membahas tentang banyak agenda prodi pai selama satu tahun kedepan, terlebih dahulu diadakan evaluasi dan mendengarkan paparan mengenai beberapa program kerja yang telah disusun jauh hari oleh masing-masing bidang himaprodi. sesaat setelah perwakilan dari masing bidang membacakan program kerjanya kaprodi pai pun turut mengucapkan “program kerja masing-masing himaprodi cukup bagus dan sejalan dengan program prodi, saya bangga dengan kalian” tutur pak rusman. saat ini prodi pai memang tengah merintis wadah untuk mahasiswa belajar berorganisasi dan berkreasi. maka tak heran jika semangat yang ditunjukkan oleh masing-masing pengurus himaprodi sangat menggebu-gebu agar menyegerakan percepatan-percepatan untuk kemajuan prodi pendidikan agama islam.

BACA JUGA  Prodi PAI Adakan Pelatihan Digital Learning Untuk Mahasiswa

Saat ini prodi pendidikan agama islam memang sedang menyusun strategi untuk menghadapi re-akreditasi prodi pada tahun 2018, target memperbaiki akreditasi B menjadi terakreditasi A nampaknya akan menjadi prioritas utama. berbekal beberapa pengalaman serta poin-poin yang kurang saat dahulu dilakukan akreditasi, malam itu seluruh jajaran himaprodi dan prodi menyatukan visi dan program untuk mendukung peluang prodi mendapat predikat A. Abdul Ghofur selaku ketua himaprodi berujar “kita akan selalu siap untuk membantu prodi mencapai target A, karena itu menjadi kebanggaan kami”.

BACA JUGA  MENGHARGAI DIRI, MENGHARGAI PENCIPTANYA

Dibawah kepemimpinan kaprodi pai yang baru, prodi pendidikan agama islam mulai berbenah menata internal organisasi. penguatan-penguatan yang bersifat kedalam massif digencarkan melalui ragam kegiatan kepada seluruh mahasiswa prodi pendidikan agama islam. semua itu dilakukan sebagai penunjang dan bekal para mahasiswa pai mampu bersaing dengan yang lainya. diakhir pertemuan pak rusman selaku kaprodi pai menutup dengan mengingatkan bahwa “prodi pai adalah milik kita bersama, tugas berat meningkatkan akreditasi B ke A akan ringan jika bersama kalian”. seraya disambut dengan riuh tepuk tangan dan ocehan-ocehan khas mahasiswa. Allahu akbar.

Komentar

komentar

Leave a comment