“Muhammadiyah Jawa” Berkunjung ke FAI UMSurabaya 9


Total kunjungan 1,444 , Kunjungan hari ini 17 

Dalam rangka peningkatan kualitas akademik dan menambah keilmuan perihal Muhammadiyah, Forum Kajian Dosen “Padhang Wetan” FAI UMSurabaya melaksanakan bedah buku Muhammadiyah Jawa. Bedah buku tersebut dilaksanakan oleh penulisnya, yakni Ahmad Burhani, PHd, Peneliti LIPI sekaligus Wakil Ketua Majelis Pustaka PP Muhammadiyah.

Solikh al Huda M.Fil I, Pengasuh FKD Padhang Wetan dalam sambutannya menyampaikan adanya kesamaan antara visi yang dibangun dalam forum Padhang Wetan dengan apa yang ditulis dalam buku Muhammadiyah Jawa, yakni perihal pentingnya meningkatkan keilmuan secara kultural, dinamis dan mengedepankan kearifan lokal. Spirit tersebut tertanam dalam tagline Padhang Wetan, yakni “Noto Ati, Noto Pikir, Noto Laku”.

BACA JUGA  Prodi PAI Adakan Pelatihan Digital Learning Untuk Mahasiswa

Ahmad Burhani dalam paparannya menyampaikan empat pemikiran pokok Raden Ngabei Ahmad Dahlan dalam mendirikan Muhammadiyah, yakni pada bidang Sosial, Pendidikan, Kesehatan, dan Dakwah. Keempat pemikiran tersebut terus dikembangkan oleh pimpinan Muhammadiyah pada berbagai level kepemimpinan hingga saat ini.

Agenda bedah buku tersebut dilaksanakan pada hari Senin, 19 September 2016 dan diikuti 50 peserta yang terdiri dari unsur dosen, mahasiswa, pelajar dan masyarakat umum.

Komentar

komentar


9 thoughts on ““Muhammadiyah Jawa” Berkunjung ke FAI UMSurabaya

Comments are closed.