Dalam rangka meningkatkan solidaritas untuk korban Gempa yang terjadi di Pidie Jaya, Aceh, Mahasiswa Fakultas Agama Islam UMSurabaya yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Hukum Keluarga Islam (HIMAHKI) Prodi Ahwal al Syakhshiyah dan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (HIMAPAI) Prodi Pendidikan Agama Islam Fakultas Agama Islam UMSurabaya melaksanakan aksi penggalangan dana. Agenda tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Manajemen dan Akuntansi Fakultas Ekonomi UMSurabaya.

BACA JUGA  Mahasiswa Hukum Keluarga Islam Gelar Talkshow Pranikah

img-20161220-wa0019

Aksi solidaritas tersebut dilaksanakan dengan menggelar konser amal pada hari Senin, 19 Desember 2016 pukul 18.00 s.d selesai, bertempat di halaman rektorat kampus UMSurabaya. Pengunjung konser tersebut kemudian diminta untuk menyisihkan sebagian rezekinya untuk korban. “Kami menerima bantuan dalam bentuk apapun, baik itu berupa uang tunai, pakaian layak pakai, buku, mainan, dan sebagainya”, kata Rangga, salah satu peserta aksi solidaritas. Tidak sedikit sivitas akademika UMSurabaya yang kemudian memberikan donasinya untuk aksi tersebut, baik dari kalangan mahasiswa, dosen maupun tenaga kependidikan.

BACA JUGA  Kelompok Magang Dasar & Madya PAI Gasal 2019-2020

img-20161220-wa0018

Pasca aksi tersebut, terkumpul bantuan berupa uang tunai sebesar 1.225.000, ditambah pakaian layak pakai sebanyak dua karung. Rencananya, bantuan tersebut akan dikirim melalui lembaga yang terpercaya untuk melaksanakannya.

Total kunjungan 440 , Kunjungan hari ini 1