Ramadhan Sebagai “Kawah Condrodimuko” Mahasiawa Prodi AS FAI UMSurabaya


Total kunjungan 52 , Kunjungan hari ini 1 

 

Tanggal 18-19 Juni 2016, bertempat si Grya Katon Asri Pacet, Keluarga Besar Mahasiswa Hukum Keluarga Islam Prodi Ahwal al Syakhshiyah Fakultas Agama Islam UMSurabaya melaksanakan agenda dalam rangka menguatkan pengetahuan keprodian serta mempererat ikatan kekeluargaan. Acara ini diberi tajuk Ramadhan Camp 1437 H.

 

Hadir dalam acara ini seluruh mahasiswa Prodi AS, perwakilan mahasiswa prodi lain di lingkungan FAI UMSurabaya, serta seluruh dosen dan pimpinan Prodi AS FAI UMSurabaya.

BACA JUGA  Safari Akademik HIMAPAI ke UMY dan UMS

 

Dalam pidato iftitah, M. Sholihin, M.PSDM menekankan pentingnya ikatan kekeluargaan dalam perjuangan dakwah. Kaprodi AS sekaligus Ketua Majelis Tabligh PWM Jatim tersebut mengingatkan urgensi prodi AS sebagai pencetak kader dakwah pada bidang Hukum Keluarga Islam. Hal ini penting mengingat keluarga merupakan pondasi dari bangsa. keluarga yang baik akan menghasilkan lingkumgan yang baik pula. Dalam skala besar lingkungan tersebut akan bertransformasi menjadi Negara yang baik pula. Untuk itu mahasiswa Prodi AS wajib bersikan profeaional dan memiliki performance yang baik sebagaimana selayaknya Kader Dakwah Persyarikatan.

BACA JUGA  3 Pesan Pak Naim dan Pak Rusman Sepulang Umrah

IMG-20160618-WA0006

 

Mewakili dekan, Isa Anshori, M.Ag selaku wakil dekan memberikan sambutan dan membuka acara. Dalam sambutannya, beliau mengingatkan mahasiswa untuk senantiasa mengembangkan seluruh potensi yang dimiliki mahasiswa. Potensi yang berbeda antar mahasiswa tersebut hendaknya diasah dan dikembangkan sebagai bentuk aktualisasi diri. Potensi tersebut dapat menjadi “amunisi” bagi pengembangan prodi. Melalui momentum Ramadhan Camp ini diharapkan dapat menjadi Kawah Condrodimuko yang dapat membakar semangat mahasiswa untuk menggali, mengasah dan mempertajam potensi masing-masing mahasiawa. Di tempat terpisah, Dr. M. Naim selaku Dekan FAI menekankan pentingnya proses sertifikasi bagi mahasiswa prodi AS. Mahasiswa harus faham betul profil lulusanya sesuai kurikulum KKNI, kemudian memperluas wawasan dengan mencari sertifikasi yang sesuai dengan profil lulusan tersebut.

BACA JUGA  Belajar Dari Mbah Bolong

 

Acara tersebut ditutup hari Minggu, 19 Juni 2016.

Komentar

komentar