Riset Dakwah , Inovasi Pelatihan Dakwah Mahasiswa Studi Agama-agama Tahun 2018


Total kunjungan 91 , Kunjungan hari ini 2 

Berlangsung 3 hari (Jum’at- Ahad, 4-6 Mei 2018) Hima prodi Studi Agama-agama UMSurabaya mengadakan pelatihan mubaligh muda yang bertempat di lesehan blooto-Kota Mojokerto. Acara yang digabung dengan latihan dasar kepemimpinan (LDKM) itu dinamai dengan acara TRISMAA (training of studi agama agama).

Acara gabung perdana ini, diadakan untuk mempersiapkan agenda tahunan dari prodi Studi Agama-agama yaitu praktikum dakwah yang insyaallah akan dihelat di Lamongan pada 15 hari pertama bulan Ramadhan. Acara Trismaa tersebut dikemas dalam bentuk penyampaian materi yang berkenaan dengan riset dakwah, studi government ormawa kampus,ke-Prodian,ke-Hiamaan, pelatihan muhadoroh, fashahah, dan diskusi yang diikuti oleh 14 peserta yang merupakan mahasiswa semester 2 prodi Studi Agama-agama. Semua peserta rata-rata aktif dan sangat antusias mengikuti rentetan acara tersebut.

BACA JUGA  Perkuat Jaringan, Mahasiswa Prodi AS Ikuti Forum Nasional Mahasiswa Syariah

Dalam sambutannya, Muhammad Irfan Mirahan bertindak selaku walikota Hima Studi Agama-agama menyampaikan bahwa, acara Trismaa tahun ini ada sedikit inovasi, yaitu riset dakwah.Jadi selain kegiatan dakwah pada umumnya kita juga akan dilatih untuk melakukan riset dakwah sebagaimana yang sudah diminta oleh pihak PDM Lamongan terkait agenda praktikum dakwah tahun ini. Maka dari itu silahkan diikuti acara ini hingga selesai , insyallah acara akan santai tapi serius, pesan walikota kepada para peserta.

BACA JUGA  Lomba Kirim Foto Agustusan (GRATIS), Hadiah Pulsa Total Ratusan Ribu dan Paket Buku

Pada kesempatan yang sama, Pak Isa Anshori, M.Ag selaku dekan fakultas agama Islam menyampaikan dalam sambutannya bahwa studi agama agama itu sejatinya adalah untuk mencetak pemimpin, beliau menambahkan, saya lebih sering bertemu dengan pemimpin-pemimipin instansi, lemaga, dan lain-lain itu adalah orang yang dulunya belajar di studi agama agama atau perbandingan agama, Jadi kalian ini dicetak sebagai pemimpin dalam prodi Studi Agama-agama ini,pungkas beliau.

BACA JUGA  Prodi Hukum Keluarga Islam UMSurabaya Ikut Webinar di UIN Suska Riau

/zub/

Komentar

komentar

Leave a comment