Sambut Hari Ibu ke-88, IMM FAI Al Qossam Gelar Talkshow


Total kunjungan 66 , Kunjungan hari ini 1 

Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh setiap tanggal 22 Desember, tahun ini IMM FAI Al Qossam bidang Immawati dan Keilmuan melaksanakan Talkshow dengan tema “Ibu Cerdas Mencetak Generasi Berperadaban”.  Agenda ini dilaksanakan Hari Jumat tanggal 23 Desember 2016 pukul 07.30 s.d selesai, bertempat di Gedung Dakwah Muhammadiyah PDM Kota Surabaya, Jl. Sutorejo 73-77.

Hadir sebagai pemateri, Ibunda Shinta Yudisia Wisudanti, M.Psi, Penulis sekaligus Ketua Forum Lingkar Pena (FLP) serta Ibunda Nur Laila, S.Sy, Aktifis Aisyiyah, sekaligus Alumni Terbaik Fakultas Agama Islam UMSurabaya tahun 2016.

BACA JUGA  Seminar Ekspor-Impor, Perkuat Jaringan Saudagar Muhammadiyah

Dalam sambutannya, Bobby Puji selaku ketua IMM FAI Al Qossan mengingatkan hadirin untuk meningkatkan kompetensi pada abad VUCA. Dengan peningkatan kompetensi tersebut, diharapkan generasi yang berperadaban akan dapat terwujud. Perwakilan dari Pimpinan Cabang IMM Kota Surabaya sangat mengapresiasi agenda yang dilaksanakan oleh IMM FAI Al Qossam untuk meningkatkan peran perempuan dalam kehidupan. Sementara itu, Gandhung Fajar MHI yang membuka acara tersebut menyampaikan bagaimana meningkatkan kualitas bangsa, melalui kualitas keluarga dan kualitas setiap elemen pembentuk keluarga tersebut, yakni antara suami, istri dan anak-anak.

BACA JUGA  Safari Akademik HIMAPAI ke UMY dan UMS

Sementara itu dalam talkshow yang dipandu oleh Rangga dan Ekha terssebut , para pemateri menjelaskan urgensi seorang Ibu. Menurut Shinta Yudisia, seorang ayah berperan sebagai ideal person, sedangkan ibu sebagai central person. Keduanya harus bekerjasama dalam sebuah keluarga untuk melahirkan generasi yang berperadaban. Sementara itu, Nur Laila mengedepankan urgensi agama sebagai alat ukur untuk melihat kualitas keluarga yang baik. Jika hanya terjebak pada ketertarikan fisik dan melalaikan agama, maka keluarga yang dibangun tidak akan maksimal.

BACA JUGA  Ridho Allah Sebagai Paradigma dalam Menghafal Al-Qur'an

Agenda ditutup dengan tanyajawab dan diakhiri dengan sesi foto bersama seluruh peserta.

p_20161223_092343

Komentar

komentar