Seminar Ekspor-Impor, Perkuat Jaringan Saudagar Muhammadiyah


Total kunjungan 51 , Kunjungan hari ini 1 

Hari ini, sabtu 30 Juli 2016 bertempat di Auditorium G-Inspire digelar Seminar Ekpor-Impor bagi Jaringan Saudagar Muhammadiyah. Acara ini diikuti lebih dari 250 peserta yang terdiri dari berbagai wilayah se-Jatim. Acara ini terselenggara berkat kerjasama Fakultas Agama Islam UMSurabaya dengan Majelis Ekonomi dan Kewirausahaan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Surabaya.

BACA JUGA  Sambut Gerhana Bulan Total, Mahasiswa UMSurabaya Gelar Ilmu Falak Expo (IFEX) 2018

IMG-20160729-WA0008

Hadir sebagai pemateri dalam seminar ini, Prof. Abdul Hadi, M.Ag yang kan menyoroti ekspor impor perspektif Syariah. Selain itu dihadirkan pula Dr. Bangun yang memandang sisi yuridis legalitas ekspor-impor dalam kepabeanan. Terakhir sekaligus pembicara utama adalah Mr Anton Hadiwan yang menjabarkan peluang ekspor makanan halal di berbagai belahan dunia, khususnya wilayah Rusia.

BACA JUGA  Menghargai Prestasi, Menghargai Diri

Di tempat terpisah, Dr Naim selaku dekan FAI UMSurabaya menyampaikan pentingnya seminar ini, selain untuk membuka wawasan tentang peluang bisnis dalam skala internasional, juga untuk mempererat ikatan antara jaringan saudagar Muhammadiyah. Ini penting mengingat spirit yang digaungkan khususnya di UMSurabaya dengan menjadikan enterpreneurship sebagai motto yang harus diresapi dan diamalkan olehbseluruh civitas akademik.

Komentar

komentar