Web FAI, di mata Dunia Maya


Total kunjungan 57 , Kunjungan hari ini 1 

images

Jika bapak ibu menuliskan keyword “fai universitas muhammadiyah” pada mesin telusur google maka akan muncul bahwa web fai.umsurabaya berada di posisi paling atas dari sederet Fakultas Agama Islam yang dimiliki oleh Universitas Muhammadiyah di indonesia.

Dan coba bapak ibu kembali ke halaman google serta tuliskan keyword berbeda “fakultas agama islam universitas muhammadiyah” maka akan muncul bahwa web fai.umsurabaya berada di urutan 6 pada mesin penelusuran tersebut. bahkan bisa mengalahkan web fai milik UMS, dan UMM.

BACA JUGA  3 Pesan Dekan FAI dalam Pembekalan Praktikum

uji coba terakhir yang saya lakukan yakni, saat saya menuliskan keyword ” fakultas agama islam” maka akan muncul bahwa posisi web.faiumsurabaya berada diurutan ke 15. dari berbagai fakultas agama islam yang dimiliki banyak universitas baik itu negeri atau swasta di indonesia.

Melihat data riil diatas Fakultas Agama Islam UMSurabaya sejatinya patut berbangga bahwa dengan kerja keras selama ini telah membawa angin segar bagi kemajuan fakultas.

BACA JUGA  Ungkapan Cinta

Urutan posisi diatas bukan cerminan kualitas yang dimiliki oleh fakultas atau universitas, pemeringkatan tersebut hanya mengukur tingkat visibility dan accesibility sebuah website. atau jika disederhanakan menjadi sebuah urutan posisi yang menunjukkan keteraksesan dan kemudahan informasi yang didapat serta dicari oleh banyak orang.

web fai umsurabaya memiliki kans yang besar untuk selalu berada di urutan tertinggi pada mesin telusur google. bukan untuk semata mata mengejar posisi teratas namun sebagai bentuk dakwah literasi yang harus disebarluaskan ke seluruh pelosok negeri. cita cita yang sangat tinggi menjulang dan sangat tidak membumi semua itu tidak akan pernah terwujud tanpa kerjasama dan kesolidan personil didalamnya. percayalah bahwa FAI saat ini akan menjadi corong perubahan dimasa depan nanti. salam gerakan menulis 2017.

Komentar

komentar